Senin, Juli 22, 2024
BerandaBLOGMie Sure Laweung, Kuliner Di Ujung Pidie.

Mie Sure Laweung, Kuliner Di Ujung Pidie.

Sigli – Bagi yang pernah ke Laweung atau Kecamatan Muara tiga, Kabupaten Pidie, tentu pernah merasakan nikmatnya makanan khas dan Wajib bagi pendatang di Dermaga Ujoeng Pie, yaitu Mie Sure atau Mie ikan Tuna. Tentu ikan tuna ditempat tersebut langsung dari dermaga dan nelayan alias masih sangat segar.
Mie Sure di Ujong Pie, jauh sekali berbeda dari mie ikan ditempat lain di Aceh, selain lebih pedas, rasa bumbu yang sangat kental dan tanpa bau atau rasa pesing dari ikan Tuna itu sendiri.

Hal tersebulah yang membuat Mie ditempat tersebut selalu membuat antri para pelanggan yang datang.
Uniknya, Mie Sure Ujoeng Pie tidak menggunakan Mie Aceh, melainkan mie instan, tapi tetap memakai bumbu khas Aceh yang kaya akan rempah-rempah.

Selian itu, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pantai Ujong Pie yang kaya akan kearifan lokal, tradisi para pelaut tradisional dan keseharian warga pesisir di Pidie masih kerap kita jumpai disini.

Untuk jalur transportasi, para wisatawan tak perlu khawatir, hanya butuh waktu 25-30 menit dari Kota Sigli, menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, dalan perjalan menuju lokasi, kita juga bakal disuguhi pemandangan para petani sawah dan pemandangan gunung Seulawah Dara dan Agam, yang sangat terkenal di Aceh.

Bicara pelayanan, warung Mie Sure Ujong Pie, selalu memberikan pelayanan maksimal khas pedesaan dengan full senyum.

Kadisparpora Pidie, Edy Saputra, mengatakan salah satu daya tarik wisata yakni adanya kuliner yang khas dan tentunya enak. Mie Sure Ujong Pie, merupakan salah satu daya tarik wisata di Pidie, khususnya kuliner.

“Perlu diingat, dimanapun kita ingin berkunjung, seindah apapun pemandangan yang kita sajikan. Setiap pengunjung, butuh kuliner yang mantap. Wisata itu tak lepas dari kuliner,” Katanya.

BACA JUGA  Dikunjungi Pj Bupati Pidie, 100 Anak Yatim dan Miskin di Mutiara dan Mutim Disunat Massal Gratis

Apalagi dibulan puasa, mungkin berbuka puasa bersama di Ujong Pie, adalah slaah satu pilihan menarik jika di Pidie, selain kulinernya, sosial masyarakat setempat (Muara Tiga), menjadi daya tarik tersendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Most Popular