Dikunjungi Pj Bupati Pidie, 100 Anak Yatim dan Miskin di Mutiara dan Mutim Disunat Massal Gratis

0
51

Pejabat Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si menghadiri Sunat Massal 100 Anak Yatim dan Fakir Miskin se Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur Kabupaten Pidie dengan Tema “Indahnya Berbagi Menggapai Keberkahan Ramadhan Menuju Keridhaan Ilaihi.” Yang dilaksanakan di Puskesmas Mutiara Timur pada Senin (18/03/2024).

PJ Bupati dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LSM JARA, yang telah dengan ikhlas memberikan dukungan sehingga acara yang penuh hikmah ini dapat berjalan dengan sukses, dan juga kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam proses acara ini berlangsung.

“Saya sangat bersenang hati dengan adanya acara sunatan Massal yang dipelopori oleh LSM JARA dan Dinas Kesehatan mudah-mudahan bisa meningkat Ukhuwah Islamiyah antara sesama kita dan mutu kesehatan di daerah kita ini.” Lanjut PJ Bupati Pidie.

“Dan juga saya mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten Pidie untuk selalu menjaga dan melindungi anak-anak kita karena dalam diri anak melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi.” Lanjutnya

H. Jamal Abdullah selaku tokoh masyarakat menyampaikan bahwa dengan agenda kemanusiaan di bulan yang suci pada tahun ini kita dapat berkumpul untuk agenda Sunatan Massal, dan pada hari ini sangat bersejarah bagi mutiara dapat melakukan Sunatan Massal 100 anak yatim dan fakir miskin.

“Ini bukan hal yang mudah kita kumpulkan, ini berkat dari Allah SWT dan berkat kerja sama semua pihak baik dari pada Bapak Bupati, Dinas Kesehatan, RSUD Abdullah Syafi’i dan Puskesmas Mutiara serta seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi.” Ujarnya Lagi.

“Kegiatan Sunat Massal ini berjumlah 100 orang yang berasal dari kecamatan Mutiara, Mutiara Timur, dan tambahan dari Kembang Tanjong, Delima dan Kecamatan Sakti, dan ini merupakan agenda tahunan yang selalu kita laksanakan setiap tahunnya, yang mana tahun lalu Sunatan Massal ini di laksanakan di Tangse.” Jelas Iskandar selaku Panitia Pelaksana.

BACA JUGA  Pemkab Pidie Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII

“Saya ucapkan terimakasih kepada donatur yang telah membantu secara lembaga maupun pribadi.” Lanjutnya.

Turuh Hadir PLT Dinas Kesehatan Pidie dr. Muhammad Dwi Wijaya, Direktur RSUD Abdullah Syafi’i Kamaruzzaman, Forkopimcam Kecamatan Mutiara Timur, Kepala Puskesmas Mutiara Timur beserta Jajaran, para tenaga medis dan tokoh mayarakat.

Sumber: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Pidie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini