Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaNewsGreen Race In Camp 2024, Kwarcab Pramuka Pidie: Penting Pengalaman Hidup Di...

Green Race In Camp 2024, Kwarcab Pramuka Pidie: Penting Pengalaman Hidup Di Alam

CERITAPIDIE.COM – Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Pramuka Pidie, Drs. Samsul Azhar, yang juga Sekda Pidie, megungkapkan Green Race In Camp Tahun 2024 yang dilaksanakan di Jambo Adventure di Gampong Mane, Dusun Blang Jambo mie, Kecamatan Mane, Pidie, Selasa (05/03/2024), merupakan agenda sangat penting untuk siswa-siswi menambah pegalaman hidup di alam.

Hal ini karena alam dapat memberikan pelajaran berharga yang dapat diterapkan dalam kehidupan, sehingga diharapkan pesertadidik dapat mengambil pelajaran hidup.

“Kegiatan yang adik-adik ikuti ini sangat penting sebagai pengalaman hidup di alam. Begitu pentingnya alam bagi kita, sehingga kelak akan timbul rasa cinta kita terhadap alam ini,” tutur Kwarcab Pramuka Pidie disela-sela sambutan pembukaan.

Lebih lanjut, katanya, Green Race In Camp ini sesuai dengan Dasa Darma Pramuka, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesamamanusia.

“Adapun penghijauan ini atau penanaman pohon yang akandilakukan berdampak positif 20 atau 30 tahun yang akan datangbagi kehidupan manusia,” sambung Ketua Kwarcab yang didampingi oleh Kadisparpora Pidie,” Kadisparpora Pidie, Edy Saputra.

Demikian itu, Ketua Kwarcab berharap, kegiatan seperti inidapat lebih ditingkatkan supaya generasi muda lebih banyakwaktu untuk melakukan hal-hal positif.

“Adik-adik pramuka harus banyak melakukan kegiatan yang positif, seperti kegiatan Green Race In Camp dan kegiatanpramuka lainnya, sehingga adik-adik terhindar dari kegiatanyang negatif, yang bisa merugikan masa depan adik-adiksendiri,” ungkap SEKDA Kabupaten Pidie diakhir arahannya.

Turut hadir dalam pembukaan Green Race In Camp tersebut Kadisparpora, Edy Saputra, S.IP., M.M., Kasatpol PP-WH, Farizal, AP., M.A.P., unsur Forkopincam Mane, Waka Binawasa, Sekretaris Kwarcab Pidie, Efendi, S.Pd., dan juga hadir Kamabigus dan Pembina Pramuka dari Gudep yang turut mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA  Tui Jeuringei, Wisata Alam Yang Wajib Dikunjungi Di Pidie

Untuk diketahui, kegiatan ini terselenggara atas kerja samaDisparpora Pidie dengan Kwarcab Pidie dan Vertical Rescue Indonesia.

Green Race In Camp berlangsung tiga hari mulai 05 sampai 07 Maret 2024 yang melibatkan siswa-siswi pramuka Penegak dariGudep MAN 1 Pidie, MAN 4 Pidie, MAN 6 Pidie, SMA 1 Muara Tiga, dan SMK 1 Sigli dijajaran Kwarcab Pidie.

Sementara itu, kegiatan utama dalam perkemahan ini adalahpenanaman pohon, dan giat lain yang berhubungan dengan alam, salah satunya mengenal berbagai tumbuhan yang kini hampirpunah. juga diisi degan perlombaan seperti lomba lari, bertempatdi lapangan sepakbola Mane, serta ketangkasan dalamkepramukaan, juga berbagai kegiatan yang menantang lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Most Popular