Kamis, Juli 11, 2024
BerandaOlahragaTim Karate Pidie Berhasil Sumbang 4 Mendali Dalam Ajang POPDA Aceh XVII

Tim Karate Pidie Berhasil Sumbang 4 Mendali Dalam Ajang POPDA Aceh XVII

Tim Karate Pidie berhasil menyumbangkan empat medali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVII yang berlangsung di Idi, Aceh Timur.

Empat medali yang diraih terdiri dari satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Medali emas diraih oleh atlet karate putra, Ganesh Vasily Pasopati, dalam kategori kumite -55 kg.

Pada babak penyisihan, Ganesh menyingkirkan lawannya Khairil Hadi dari Nagan Raya. Di babak delapan besar, Ganesh melawan Sultan Maulana, atlet tuan rumah Aceh Timur. Melangkah ke semifinal, Ganesh ditantang oleh M. Fariha Faza dari Langsa, dan di partai final ia berhadapan dengan Yogy Atha Fairuz dari Aceh Utara.

Sebelumnya, Ganesh juga berhasil meraih satu medali perunggu pada kategori Kata Perorangan Putra.

Medali perak disumbangkan oleh Talitha Humairah dalam kelas -53 kg putri. Ia sukses menyingkirkan Putri Indah Jelita dari Simeulue pada babak penyisihan. Di babak delapan besar, Talitha menghajar Refyozha Nasywa dari Abdya. Kemudian di semifinal, ia melawan Jumatul Hayati dari Langsa. Namun, pada final, Talitha dikalahkan oleh Adelya Putri dari Lhokseumawe.

Satu medali perunggu lainnya disumbang oleh Safira Khairina Kholdun Siregar dalam kelas +66 kg putri. Pada babak penyisihan, ia berhasil mengalahkan Maraya Marjany dari Aceh Utara. Di babak delapan besar, Safira melawan Lia Ayu Lestari dari Gayo Lues. Namun, di semifinal ia kalah dari Putri Isnani dari Kota Banda Aceh.

Pelatih Karate Pidie, Hasan, mengatakan bahwa cabor Karate Pidie telah mencapai target pada POPDA Aceh XVII dengan meraih empat medali.

“Target kami sudah tercapai dengan satu medali emas di ajang POPDA ini,” kata Hasan, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA  Pemkab Pidie Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII

Ia menjelaskan bahwa pertandingan cabor Karate telah selesai dipertandingkan untuk semua kelas dan telah dilakukan pengalungan medali.

Tim Pidie, dari 12 atlet yang diboyong ke Aceh Timur mengikuti 12 kelas perlombaan, hanya mampu menyumbangkan empat medali. Dengan perolehan medali tersebut, Pidie menempati posisi ketiga pada cabor Karate di POPDA Aceh XVII tahun ini.

“Banda Aceh menguasai puncak klasemen cabor Karate, kemudian disusul oleh Lhokseumawe dan Pidie di urutan ketiga,” jelas Hasan.

RELATED ARTICLES

Most Popular