Minggu, Juni 16, 2024
BerandaLINGKUNGANTui Jeuringei, Wisata Alam Yang Wajib Dikunjungi Di Pidie

Tui Jeuringei, Wisata Alam Yang Wajib Dikunjungi Di Pidie

Pidie – Salam sobat wisata. Kabupaten Pidie merupakan salah satu daerah yang memiliki bentang alam yang luas dan sangat indah, salah satunya adalah Tui Jeuringei, di Kecamatan Padang Tiji. sungai indah yang wajib para wisatawan kunjungi di Pidie, berjarak hanya sekitar 20 menit dari pusat Kota Sigli.

Jika kalian kesini, traveler tak perlu repot-repot untuk membawa bekal yang banyak, karena jaraknya terjangkau dari akses masyarakat umum. So, jika menggunakan roda dua dan empat, kalian juga bisa sampai kelokasi tanpa harus menerobos hutan.

Untuk rutenya, kalian cukup mengikuti jalan menuju waduk Rajui Padang Tiji, karena posisi Tui Jeuringei, tidak jauh dari waduk tersebut. Apalagi dalam perjalanan kelokasi, traveler juga bakal disuguhi pemandangan alam dari ketinggian 100 Mdpl, keren banget kan.

Apasih yang menarik dari Tui Jeuringei? Kalau kalian pernah mendengar kawasan Grand Canyon? Nah, tempat ini merupakan gugusan sungai yang diapit oleh tebing-tebing, sehingga membentuk sebuah terusan dan genangan air yang jernih nan indah.

Apalagi, Tui Jeuringe,dikelilingi oleh kawasan hutan produksi dan hutan masyarakat, sehingga sangat cocok bagi kalian pecinta sungai, penggiat outdoor untuk menikmati indahnya sungai dan panorama tebing ditempat itu. Sehingga, kawasan ini sangat cocok untuk menikmati kebersamaan bareng keluarga dan para sahabat.

Dalam melihat potensi wisata yang menjanjikan tersebut, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pidie, telah melakukan inventarisis pemetaan lokasi tersebut sebagai daerah objek wisata yang harus dikembangkan.

“secara aspek pelayanan umum, seperti jalan dan pemukiman penduduk, Tui Jeuringei, sangat cocok sebagai tempat wisata alam untuk keluarga.” Kata Kadisparpora Pidie, Edy Saputra.

Dia meminta kepada masyarakat dan para pengunjung untuk dapat bersama menjaga potensi yang dimiliki Pidie, terutama dalam hal pengelolaan sampah dan lingkungan sekitar lokasi wisata.

BACA JUGA  Pj Bupati Pidie Serahkan Peralatan Pemeliharaan Power Fencing Bantuan BKSDA Aceh Kepada Masyarakat Kemukiman Cot Meurong Sakti

“tidak ada yang mau jauh-jauh melihat sampah, tentu kita jauh-jauh pergi bermain untuk melihat pemandangan indah ciptaan Allah. Mari kita jaga kenikmatan ini, tanpa merusaknya dengan sampah yang kita bawa.” Pinta Edy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular