Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNANGGROEPj Bupati Pidie, membuka secara resmi Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah...

Pj Bupati Pidie, membuka secara resmi Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Pidie – Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si membuka sekaligus memberi arahan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pidie dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 yang dilaksanakan di Operation Room Kantor Bupati Pidie. Rabu, 27/03/2024.

Musrenbang ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan diikuti oleh 300 orang peserta yang terdiri dari Para Staf Ahli Bupati Pidie dan Asisten Setdakab. Pidie, Sekretaris DPRK Pidie, Para Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie, Pimpinan LSM serta para tokoh masyarakat.

Musrenbang ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan diikuti oleh 300 orang peserta

Dalam sambutannya, Pj bupati Pidie menyampaikan bahwa dalam perjalanan suatu daerah peru adanya penetapan visi daerah yang merupakan bagian dari perencanaan strategis pembangunan daerah yang berpedoman pada visi Pemerintah Aceh dan Visi Nasional.

Melalui kesempatan ini juga Pj Bupati Pidie menyampaikan bahwa, Musrenbang RPJPD dan RKPD merupakan kegiatan yang sangat strategis sesuai ketentuan pada tahapan perencanaan pembangunan berdasarkan Permendagri No 86 Tahun 2017 yang menyebutkan bahwa Musrenbang merupakan forum pembahasan rancangan RPJPD dan rancangan RKPD dengan pemangku kepentingan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

Lebih lanjut ia mengatakan, musrenbang merupakan wujud pelibatan pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan sekaligus sebagai upaya penyerapan aspirasi masyarakat sebagai masukan bagi SKPK dalam menyusun rencana program dan kegiatan yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja SKPK sekaligus masukan dalam menyusun dokumen RPJPD dan RKPD Kabupaten Pidie.

Tak lupa pada kesempatan ini pula, Pj Bupati Pidie menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Aceh atas segala perhatian dan berbagai kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pidie.

BACA JUGA  Pj Bupati Pidie Buka Konfrensi Cabang Nahdatul Ulama Di Pidie

Namun di sisi lain, ia juga berharap kebijakan dan keseriusan Pemerintah Aceh dalam pengalokasian anggaran dan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang berokasi di Kabupaten Pidie.

“Saya berharap melalui forum ini akan diperoleh masukan-masukan yang cerdas dan konstruktif bagi pembangunan Kabupaten Pidie kedepan dan mampu melahirkan RPJPD Kabupaten Pidie Tahun 2025-2045 dan RKPD Kabupaten Pidie Tahun 2025 yang berpihak kepada masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pidie.” Ucap Pj Bupati Pidie diakhir sambutannya.

Turut Hadir dalam acara ini, Para Unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Pidie, Ny. Suaidah Sulaiman dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pidie, Ny Saptati Rengganis.

Turut Hadir dalam acara ini, Para Unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Pidie dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pidie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular