Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaNewsGeudeu-geudeu Pidie Masuk WBTb Indonesia, Sertifikat Diterima Oleh Sekda Mewakili Pj Bupati

Geudeu-geudeu Pidie Masuk WBTb Indonesia, Sertifikat Diterima Oleh Sekda Mewakili Pj Bupati

Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, Drs. Samsul Azhar menghadiri acara Penutupan Konsorsium Pemajuan Kebudayaan Aceh Tahun 2024 dan Penyerahan Sertifikat Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2023 di Hermes Palace Hotel Banda Aceh. Rabu, (15/05/2024).

Sekda Pidie mewakili Pj Bupati Pidie dalam acara ini menerima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2023 melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupdar) Aceh dengan Karya Budaya Seni Geudeu Geudeu.

Geudeu Geudeu merupakan salah satu seni bela diri sekaligus olahraga tradisional khas masyarakat Pidie yang dimainkan oleh kaum laki-laki, olahraga yang mirip dengan gulat ini biasanya diperlombakan antar kampung atau ditampilkan pada saat ada perayaan tertentu.

Usai menerima sertifikat penghargaan WBTb, Sekda Pidie mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie beserta seluruh pihak yang telah bekerja sama mempertahan seni dan kebudayaan Aceh di Pidie sehingga Kabupaten Pidie berhasil memperoleh Sertifikat WBTb Geudeu Geudeu.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Balai Pelestarian dan Budaya Wilayah I Provinsi Aceh, Piet Rusdi, S.Sos., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupdar) Aceh, Almuniza Kemal, S.STP., serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Yusmadi, M.Pd.

BACA JUGA  Green Race In Camp 2024, Kwarcab Pramuka Pidie: Penting Pengalaman Hidup Di Alam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Most Popular