Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLINGKUNGANPj Bupati Pidie Serahkan Peralatan Pemeliharaan Power Fencing Bantuan BKSDA Aceh Kepada...

Pj Bupati Pidie Serahkan Peralatan Pemeliharaan Power Fencing Bantuan BKSDA Aceh Kepada Masyarakat Kemukiman Cot Meurong Sakti

Pidie – Pejabat Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto, M.Si., di damping langsung oleh Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat/ Kadis LHK Pidie Firman Saputra, S.STP., MAP., pada Kegiatan Serah Terima Alat Pemeliharaan Barrier Pagar Kejut (Power Fancing) Dari BKSDA Kepada Masyarakat Mukin Cot Meurong, yang dilakasanakan di Kantor Camat Kecamatan Sakti pada Minggu (24/03/2024).

Pejabat Bupati Pidie dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada tiga bentuk hubungan yang harus kita terapkan dalam kehidupan, yang pertama hubungan kita dengan tuhan, hubungan kita dengan manusia dan hubungan kita dengan alam,hubungan kasih sayang kita terhadap alam maupun binatang.

“Kami berharap bentuk kolaborasi penanganan konflik melalui pembangunan Barrier Pagar Kejut (Power Fencing) dapat terus dilanjutkan sesuai dengan aturan dan kaidah yang berlaku, baik secara saintifik maupun berdasarkan kondisi sosial ekonomi yang ada, dan tentunya dilakukan melalui proses bersama melalui kolaborasi para pihak bersama otoritas terkait, baik BKSDA Aceh maupun pemerintah provinsi serta mitra konservasi.” Sambungya.

Nurmasyitah, S.Ag selaku Camat Kecamatan Sakti mengucapkan terimasih kepada Kepala Balai KSDA Aceh dan PJ Bupati Pidie yang telah turun tangan langsung mengenai Pagar Kejut (POWER FANCING) ini untuk penanggulangan masalah hewan buas di daerah kami.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Ujang Wisnu Barata., S.Hut., M.Sc., M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pidie, Camat Sakti dan Camat Titeu beserta Unsur Muspika, Para Keuchik, tokoh masyarakat, tokoh agama beserta tokoh pemuda dalam Kec. Sakti,

  • Sumber: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pidie.
BACA JUGA  ASIKNYA WISATA GOA DI PIDIE - Wisata Alam Yang Wajib Dikunjungi Di Pidie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular