Minggu, September 8, 2024
BerandaLINGKUNGANDLH Pidie Dan Mapala Cempaga Gelar Workshop Pentingnya Menjaga Lingkungan

DLH Pidie Dan Mapala Cempaga Gelar Workshop Pentingnya Menjaga Lingkungan

Sigli – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie bersama Mapala Cempaga Stikes MNI Sigli, menggelar kampanye sadar lingkungan di kepada mahasiswa, Rabu, 12 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut bertajuk pentingnya menjaga lingkungan untuk kesehatan tersebut, dihadiri oleh 50 peserta dari unsur Mahasiswa berbasic kesehatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pidie, Firman Maulana S.STP, M.AP, dalam sambutannya mengatakan, pogram sosialisasi sadar lingkungan tahun ini berafliasi langsung dengan para stake holder, baik itu organisasi penggiat alam dan lingkungan serta sekolah-sekolah.

“Mapala adalah stake holder lingkungan yang pasti, mereka adalah corong kampanye kepada masyarakat, begitu juga mahasiswa dan pelajar.” Ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini, memberikan informasi dan sosialisasi penyadartahuan tentang pentingnya lingkungan hidup kepada masyarakat.

“Kita berharap para stake holder, dapat melanjutkan ilmu yang mereka dapatkan dan menyampaikannya kepada masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan kampus dan sosial lainnya” Terangnya.

Bahaya sampah harus menjadi tanggung jawab kita masing-masing, jangan jadikan sampah kita menjadi beban orang lain.

Ketua Mapala Cempaga, Abdi, mengatakan pihaknya selalu siap mejaga alam dan lingkungan, khususnya di Pidie. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan dan bahaya sampah sembarangan kepada kita semua.

Sementara itu, Wakil Ketua III Stikes MNI Sigli, Azhar Muallim M.Kep, berharap pihak Pemkab Pidie, dapat terus menjalin kerja sama dengan kampus dalam hal mensosialisasikan sadar lingkungan hidup untuk kesehatan.

“Kami berharap kerja sama kegiatan seperti ini, dapat terus berjalan secara rutin. Karena sangat berpengaruh antara lingkungan yang tak bersih dengan kesehatan kita semua,” tutupnya.

BACA JUGA  Pejabat Bupati Pidie Sidak Pasar untuk Cek Harga dan Ketersediaan Stok Pangan
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments