Kamis, Oktober 17, 2024
BerandaNewsOptimalkan Proses Legislasi, Setwan Pidie Gagaskan E-Government Berbasis Cloud Computing

Optimalkan Proses Legislasi, Setwan Pidie Gagaskan E-Government Berbasis Cloud Computing

Dalam era transformasi digital yang semakin pesat, penerapan E-Government berbasis Cloud Computing menjadi langkah strategis yang diambil oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan publik yang lebih cepat, transparan, dan efisien. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Pidie, Miswar, S.Sos, MM saat melauching Proyek Perubah yang berjudul Penerapan E-Government Berbasis Cloud Computing Dalam Meningkatkan Pelayanan Penyusunan Qanun di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie di Ruang Paripurna DPR setempat. Kamis, 17 Oktober 2024.

ā€œProyek perubahan ini merupakan upaya digitalisasi proses administrasi dan legislasi di Pemerintah Kabupaten Pidie yang mengintegrasikan berbagai perangkat lunak dan platform digital untuk memfasilitasi kolaborasi antar instansi, pelacakan proses penyusunan, serta pengarsipan dokumen yang lebih aman dan mudah diakses,ā€ jelas Miswar.

Dilanjutkan, proyek perubahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam proses legislasi yang dapat diakses dengan cepat dan real-time terhadap dokumen serta mempermudah pengelolaan data yang besar dan kompleks.

ā€œMelalui proyek perubahan ini kita berupaya meminimalkan waktu dan biaya yang dibutuhkan dalam proses penyusunan Qanun seperti pengumpulan dokumen. Selain itu, masyarakat serta para pihak yang berkepentingan dapat mengakses dokumen dan data yang relevan kapan saja dan dari mana saja, selama terhubung dengan internet,ā€ tutupnya.

BACA JUGA  Tui Jeuringei, Wisata Alam Yang Wajib Dikunjungi Di Pidie
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments